Pembekalan ISO Dinas Pendapatan Daerah Papua Barat

Dinas Pendapatan Daerah Papua Barat, Manokwari, mengadakan pembekalan ISO. Pembekalan ISO diadakan pada ruang rapat kantor dinas pendapatan daerah dan diikuti oleh seluruh pegawai dispenda provinsi papua barat. Narasumber pembekalan ISO akan diberikan oleh Bapak Doni Gunawan.

Sri Suryanti sebagai sekretaris dinas pendapatan daerah, membuka kegiatan pembekalan ISO.”Kegiatan ini tentunya bagian dari kelanjutan capacity building dimana kita dirombak dari dalam diri kita. Ini tantangan untuk kita semua dalam meningkatkan pelayanan bermutu dan prima dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan” Ujar Sri Suryanti.

International Organization for Standardization, atau lebih dikenal sebagai ISO, adalah salah satu standar internasional dalam sebuah sistem manajemen untuk pengukuran mutu organisasi. Mereka memegang peranan penting dalam mengukur bagaimana kredibilitas perusahaan yang ingin bersaing secara global dan juga adalah salah satu cara untuk meningkatkan sistem manajemen mutunya.

Keuntungan dalam pembekalan ISO seperti meningkatkan keahlian seseorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dibidangnya dan meningkatkan kredibilitas perusahaan. Materi kegiatan pembekalan ISO berupa slide show dan video singkat. Kegiatan juga berlangsung secara interaktif.

Narasumber memberikan gambaran dalam meningkatkan kredibilitas kantor dan meningkatkan kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pegawai seperti pelayanan publik, manajemen waktu, kebersihan kantor, pembagian tugas pegawai, seragam dan tanda pengenal pegawai. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *