LAUNCHING E-SAMSAT PAPUA BARAT

IMG_9535Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua Barat, Manokwari, telah memperkenalkan pembayaran melalui ATM kepada masyarakat atau wajib pajak di wilayah Papua Barat. Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Badan Pendapatan Daerah provinsi Papua Barat melaunching e-samsat Papua Barat.

E-Samsat Papua Barat merupakan salah satu inovasi dari Tim Pembina Samsat Provinsi Papua Barat dalam memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan STNK dengan cara pembayaran melalui ATM PT.BANK PAPUA yang telah bekerja sama di seluruh wilayah Indonesia. Untuk pembayaran melalui e-samsat, identitas pemilik kendaraan harus sama dengan identitas pada rekening Bank Papua yang akan digunakan.

Pada selasa yang lalu tepatnya tanggal (26/09/2017). Launching e-samsat telah diresmikan oleh Gubernur Papua Barat, KAPOLDA Papua Barat, DIRLANTAS Papua Barat, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua Barat, Direktur PT.Bank Papua, dan Kepala Jasa Raharja. Bertempat di ballroom Aston Niu Hotel, Manokwari dan disaksikan oleh seluruh peserta rakornis yang terdiri dari Bapenda, Dinas Pajak dan Retribusi, Bagian Keuangan Kabupaten/Kota, UPT Samsat se-Papua Barat, dan seluruh masyarakat di Manokwari.

Kegiatan Launching e-samsat dimulai jam 10.00 WIT. Sambutan dari Drs.Dominggus.Mandacan selaku Gubernur Papua Barat membuka acara launching e-samsat tersebut.

Menggunakan e-samsat Papua Barat memberikan banyak keuntungan serta kemudahan. Pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dilakukan langsung oleh wajib pajak melalui ATM. Hal ini diharapkan dapat menghindarkan pencaloan, menghilangkan korupsi penerimaan pajak, ketepatan perhitungan pajak yang akan dibayarkan. Serta memberikan kenyamanan bagi para Wajib Pajak untuk dapat membayar pajak melalui jaringan ATM Bank Papua yang sudah tersebar diseluruh Indonesia.

“Membangun Dengan Hati, Mempersatukan Dengan Kasih, Menuju Papua Barat Yang Aman, Sejahtera dan Bermartabat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *