Capacity Building Aparatur Dispenda & UPTD Samsat

capacity-building-picture

Dinas Pendapatan Daerah Papua Barat, Manokwari, menggelar kegiatan capacity building apartur Dispenda & UPTD Samsat. Guna meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku pegawai dispenda dan UPTD Samsat Papua Barat.

Kegiatan capacity building aparatur Dispenda & UPTD Samsat diadakan di Aston Niu Hotel, Manokwari. Capacity building aparatur Dispenda & UPTD Samsat di ikuti oleh pegawai Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Papua, kepala UPTD Samsat Papua Barat dan Gubernur Papua Barat. Narasumber dari Next Level Training and Motivation.

Kegiatan Capacity Building Aparatur Dispenda & UPTD Samsat berlangsung selama 2 hari. Bernince M.Kafiar, SE sebagai ketua panitia memberikan laporan kegiatan capacity building yang diadakan di Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Papua Barat. Adapun kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan di Dispenda Papua Barat untuk meningkatkan kemampuan pegawai dispenda papua barat seperti pelatihan bahasa inggris dan fasilitasi peningkatan kopetensi pengelola keuangan daerah khususnya bidang pendapatan yang diikuti oleh skpd pemungut pajak dan retribusi.

Sambutan dari Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang SGM dan Kemasyarakatan mengatakan keberadaan suatu organisasi sangat didukung adanya 3 pilar utama agar dapat berjalan dengan baik, 3 pilar itu terdiri dari keberadaan sdm yang baik, system penataan organisasi yang baik, serta proses pencapaian tujuan organisasi yang tertuang dalam visi dan misi. Staf Ahli Gubernur juga sekaligus membuka kegiatan dengan memukul tifa.

Bapak Harry dari Next Level Training and Motivation sebagai narasumber memberikan materi motivasi dan berbagai macam kegiatan yang interaktif agar pegawai dispenda bisa mengenal diri sendiri dan termotivasi untuk bekerja. Kegiatan-kegiatan yang diberikan berupa game kelompok dan beberapa tes kepribadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://dispenda.papuabaratprov.go.id